Rabu, 29 Maret 2017

Persiapan Pasca perawatan di Rumah Sakit Jiwa

Pasien dengan gangguan jiwa yang sudah dinyatakan "sembuh" dari rumah sakit jiwa memerlukan persiapan yang matang.Persiapan itu tidak hanya diberikan kepada pasien saja namun juga terhadap keluarga dan lingkugan sekitar tempat tinggal pasien. ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pasien agar keadaan dapat terjaga sepulang dari rumah sakit jiwa antara lain :
1. Medikasi, ya beberapa pasien yang dosis obatnya sudah rendah tidak jarang ketika di rumah tidak mau minum obat lagi karena diri merasa sudah sembuh dan tidak perlu minum obat lagi. Hal ini tentunya dapat memberikan dampak yang negatif kepada pasien karena bisa saja dengan kepulangan kemudian kurang mampu melakukan adaptasi dengan lingkungan disamping itu pasien tidak minum obat. hal ini tentunya dapat menurunkan kondisi kejiwaan pasien yang sudah membaik. dan tak jarang kembali lagi di rawat di rumah sakit jiwa.
2. Tidak adanya pendampingan bagi pasien membuat dia tidak bisa harus melakukan apa ketika berhadapan dengan lingkungan yang lama sudah di tinggalkan.
3. Pasien menjadi tidak patuh ketika di rumah, ya ini tentunya memberikan permasahalah di rumah karena pasien cenderung seenaknya sendiri dan kalau di tekan juga dapat memberikan stress tersendiri bagi pasien dan jika hal ini berlangsung lama maka keadaan pasien akan memburuk lagi.
Untuk mengatasi hal ini kami menyediakan tempat untuk beradaptasi dengan lingkugan yang barus sekaligus mendapatkan konseling dan psikoterapi yang intensif dari kami.
tersedia kamar kamar yang dapat digunakan untuk menginap dan dengan biaya konseling serta psikoterapi yang relatif terjangkau.
jika anda memiliki saudara atau family yang akan pulang dari rumah sakit jiwa saya sarankan untuk mengikuti program kami yaitu persiapan pasca perawatan di rumah sakit jiwa. segera telp di no kami di 0271-7451123, atau di 08116111961

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar